-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Ciko Tampilkan Polisi Religi Dalam Sholat Jumat, Isi Ceramah Di Masjid

60menit.com
Jumat, 21 Oktober 2022


60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Ide kreatif terobosan dan inisiasi Kapolres Cirebon Kota banyak menuain pujian dan juga rasa syukur, atas kepemimpinan AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH banyak kemajuan

Dalam rangka implementasi Polres Cirebon Kota dekat dan bersahabat dengan warga. Untuk perdana, pada sholat jumat saat ini diluncurkan Program terobosan kreatif "Polisi Religi Polres Cirebon Kota". Dimana saat ini bertempat di masjid al-amanah Jl. Widarasari III, Sutawinangun, kec.Kedawung. jumat (21.10.22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan, polisi religi Polres Ciko merupakan program baru. Hal ini untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa personel, selain itu guna mendekatkan diri lebih akrab antara polisi dengan masyarakat. Ujarnya.

Kegiatan saat ini, tampil Iptu H. Isnendar, SH memberikan ceramah dengan tema "Mewujudkan Negara Aman Adalah Pesan Nabi".

"Negara aman adalah kenikmatan terbesar di dunia. Kenapa bisa demikian..? karena hanya dalam negara aman kedamaian bisa didapatkan. Hanya di negara aman syiar agama bisa semakin menggema. Dan hanya di negara aman pula kita bisa dengan mudah untuk melaksanakan ibadah serta mencari rejeki untuk bekal kehidupan abadi". Papar Isnendar.

"Sehingga mewujudkan negara aman adalah pesan nabi yang harus diwujudkan oleh semua masyarakat di dunia dan khususnya umat Islam". katanya.

Lanjut isnendar "Tegaknya Dunia dibangun dengan empat perkara, yang pertama adalah dengan ilmunya ulama, yang kedua dengan adilnya penguasa, yang ketiga dengan kedermawanan orang-orang kaya dan keempat dengan doanya para fakir miskin. jika semua ini berjalan normal, insya Allah negara aman akan terwujud".

Seperti diketahui dalam Kegiatan shalat jumat program POLISI RELIGI POLRES CIREBON KOTA. Dalam sholat jumat melaksanakan Selaku Imam AKP Saepudin Adimara, SH., Khotib dilaksanakan IPTU H Isnendar, SAg dan Muadzin oleh BRIPDA Yusril. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. Lulusan SIP Sus Penyidik setukpa sukabumi.

Kegiatan Polisi Religi Polres Cirebon Kota dihadiri oleh Kapolsek Kedawung KOMPOL R Nana Ruhiana,SH., Kasiwas Polres Cirebon Kota AKP Saepudin Adimara, SH., IPTU Sigit Kasium Polres Cirebon Kota., IPTU Isnendar, Spdi Paur Bagren Polres Cirebon Kota., Panit Opsnal Intelkam IPDA Suyatno, SH., Katua DKM Masjid Al Amanah Sdr.H.Asep., Para Babinkamtibmas Polsek Kedawung., Tim Polisi Religi Polres Cirebon kota dan Pengur