-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Polisi religi, Bhabin Polsek Gunung Jati Sholat Berjamaah bersama Warga

60menit.com
Selasa, 25 Oktober 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA |” Dekat dan Bersahabat ” Sesuai dengan Program Polres Ciko Polda Jabar Peran Petugas Kepolisian Khususnya Polres Cirebon Kota dan Jajaran

Polsek Gunung Jati Polres Cirebon kota Polda Jabar melalui Inovasi ” Jamblang ” Polres Ciko, maksimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas dengan sambang silaturahmi kepada Toma, Toga Toda dan warga di wilayah binaan, Selasa (25/10/2022 ).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr .M Fahri Siregar SH, S.Ik, MH menyatakan” Hal ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat, silaturahmi serta patroli religi .

Kegiatan ini juga adalah sebagai upaya untuk meningkatkan religi serta menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah tetap aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang dimasyarakat” ucap Kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Sambung Fahri Kami siap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, khususnya wilayah hukum Polsek Gunung Jati agar tetap kondusif, dan kami menghimbau untuk mendukung Program Kebijakan Bantalan Sosial, sebagai Mitigasi penyesuaian tarif BBM,” Kata Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Muchamad Qomarudin.

Aipda Tio menyambangi ustad Ahmad pengurus DKM masjid Al Hikmah selepas sholat Dhuhur berjamaah , selaku Bhabinkamtibmas Desa Kalisapu dengan berbaur dengan warga dengan program Polisi religi , sehingga dapat terjalin silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas,” Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Alumni SIP Sus Penyidik Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Selain monitoring kamtibmas di desa binaan ,Bhabinkamtibmas Desa Mertasinga kami harap kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan upaya Mendukung Pemerintah dalam Penanggulangan Virus Covid 19,"  Tutup Ngatidja. WSW 2015
** M. Edwandi