-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Piket Polsek Pangalengan Cek dan Kontrol Ruang Tahanan, Guna Mengetahui Kondisi Kesehatan dan Keamanan Ruang Sel

Kamis, 03 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur ataupun untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan itu sendiri, personil jaga tahanan Polsek Pangalengan Polresta Bandung Polda Jabar selalu melakukan pengecekan secara intensif situasi dan kondisi tahanan di rutan Polsek.

Kapolsek Pangalengan Kompol Imron Rosyadi, S.Ag menekankan dan mengingatkan kepada personelnya khususnya kepada regu piket Spkt dan piket fungsi agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan piket.

Terutama pada saat jaga tahanan agar selalu dicek dan kontrol tahanan secara rutin untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan baik serta ruang tahanan tetap aman. Ujarnya

Pengecekan ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan yang terjadi pada tahanan, Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu langkah agar tahanan tidak memiliki kesempatan untuk melarikan diri dan mencegah masuknya barang – barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa ke dalam tahanan.

Handphone, korek api dan segala jenis barang – barang yang dapat digunakan untuk melakukan percobaan tindak kejahatan dilarang masuk dalam sel tahanan, Oleh sebab itu personil tetap melaksanakan pengecekan dan pengamanan secara berkala.

Kemudian piket jaga tahanan tidak boleh kosong dan personel yang melaksanakan piket Spkt maupun piket fungsi sama-sama bertanggung jawab atas Tahanan yang ada di rutan Polsek serta harus dalam kondisi prima. Pungkasnya.
(Taupik)