-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Polsek Pacet Gencarkan Giat KRYD Patroli Siang dan PPKM level 1

Selasa, 22 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Guna menjaga kestabilan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polresta Bandung Polda Jabar, jajaran Polsek Pacet di pimpin langsung Kapolsek Pacet Akp Edi Pramana S.E, terus meningkatkan kewaspadaan.(22/11/2022).

Kegiatan patroli tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi dan minimalisir kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan di tengah lingkungan masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.ik, M.H melalui Kapolsek Pacet Akp Edi Pramana S.E , mengungkapkan " kegiatan KRYD dalam rangka pencegahan C3 dengan cara melakukan patroli bersifat preventif yang sengaja lebih digiatkan pada siang dan malam hari untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak diinginkan di tenga lingkungan masyarakat.

“Dengan sasaran kawasan padat penduduk dan Objek Vital seperti Bank BRI,Bank BJB,ATM BNI,kantor penggadean Cabang maruyung kec.pacet Kab.Bandung dan Pasar padawangi maruyung personel melakukan patroli dalam bentuk untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas, Tentu saja ini dilakukan setiap hari bahkan juga pada malam harinya,” tutur Kapolsek

Ia juga mengatakan, pelaksanaan patroli dilakukan pada siang dan malam sesuai waktu kerawanannya. Dengan kegiatan patroli diharapkan dapat memperkecil peluang pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sehingga masyarakat lebih merasa nyaman dan terhindar menjadi korban kejahatan.

Dikatakannya, kegiatan patroli dapat menjadi ajang silaturrahim Polri dengan warga, juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penyampaian pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, sekaligus menjaring aspirasi masyarakat sehubungan kinerja Polri.

“Patroli sekaligus sambang warga ini mengajak masyarakat menggelorakan semangat Kamtibmas, bertujuan agar merasa aman dan tenteram dalam menjalankan aktivitasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya. Karena tanggung jawab sebenarnya bukanlah milik kepolisian saja, namun termasuk tanggung jawab masyarakat.

“Patroli juga dilaksanakan untuk melindungi warga masyarakat dari tindakan kejahatan, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif serta warga masyarakat bisa beristirahat dengan nyaman. Kami mengharapkan kerjasamanya pada seluruh masyarakat dan selalu memberikan informasi ke Polri mana kala menemukan permasalahan di masyarakat,” pungkas Akp Edi Pramana S.E.
(Taupik)