-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Tahanan Kabur, Polsek Cileunyi Rutin Lakukan Pemeriksaan Rutan

Kamis, 10 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Petugas Gabungan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar yang terdiri dari Piket SPKT, Unit Samapta didampingi P. S Kanit Propam menggelar razia dan pengecekan di Rutan Mapolsek Cileunyi. Hal ini sebagai antisipasi masuknya barang berbahaya yang memungkinkan tahanan kabur. Kamis (10/11/2022)

Pengecekan para tahanan dilakukan petugas usai melaksanakan Apel pagi dan ini dilakukan secara rutin dan protap setiap pagi maupun malam hari.

Pengecekan rutin dilakukan mulai dari jumlah tahanan, keamanan, kesehatan, kebersihan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya.

“Kegiatan Sidak di tempat tahanan ini rutin kami lakukan. Kami mengecek setiap ruang yang ditempati para tahanan,” ujar Ka SPKT 2 Aiptu Ana Mulyana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan tak hanya mengecek kondisi tahanan, petugas juga memberikan pembinaan mental kepada para tahanan dengan harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukumannya.

Penekakanan Kapolsek Cileunyi kepada anggota siaga Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dan jaga tahanan tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, cegah barang terlarang yang masuk ke dalam rutan dan rutin melakukan pengecekan guna antisipasi tahanan kabur”, tegasnya.

"Jika ada pembesuk yang ingin bertemu dengan salah satu tahanan, diharapkan untuk dilakukan pemeriksaan, baik berupa barang bawaan maupun lainnya guna mensterilkan area rutan”  sambung Kapolsek

“Selain diperiksa oleh petugas piket, pemeriksaan tersebut juga nantinya akan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.” Tegas Kapolsek.
(Taupik)