-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Srirahayu Selesaikan Masalah Warga Desa Binaannya Melalui Problem Solving

Kamis, 10 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung – Sebagai ujung tombak Kepolisian di Kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya. Kamus ( 10/11/2022 ). 

Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar yang bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Srirahayu dan Babinsa Desa Srirahayu berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara problem solving, dilaksanakan diKp. Pongporang Rt 09/04 Desa Srirahayu Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Desa Srirahayu Bripka Asep Sudirman bersama Bhabinsa Desa Srirahayu Koptu Maryono dan Aparat Desa Srirahayu bmenghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., Melakui Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH., mengatakan berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat di desa binaan dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum. Pungkas Kapolsek Cikancung.

Di akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maafkan.
(Taupik)