-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu Bersama Babinsa Monitoring Dan Amankan Pendistribusian BLT-DD di Kantor Desa Cipanjalu

Rabu, 16 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Ahmad Sukendro bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang melaksanakan giat monitoring dan Pengaamanan Pelaksanaan Pembagian / Penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) Tahap 10-11 yang bersumber dari DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2022 di Kantor Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (16/11/2022).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan saat ini menyasar warga yang terdampak Pandemi Covid-19 sebanyak 116 Penerima Manfaat dan Bantuan ini berupa uang Tunai Senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) yang di bayarkan dari Bulan Oktober-November).

BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

Kehadiran Bhabinkamtibmas juga merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian  POLRI untuk memastikan Penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa "Bhabinkamtibmas yang melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) tahap 10-11 di Desa Cipanjalu tidak lupa memberikan saran himbauan tentang prokes covid-19 serta binluh kepada masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif". ungkapnya.

"Jadi harapannya dengan Adanya personil Polri dalam kegiatan Pengamanan BLT dapat memberikan rasa Aman dan tidak ada penyelewengan dalam penyalurannya sehingga benar-bemar tepat sasaran dan sampai kepada warga yang berhak menerimanya." Pungkasnya.
(Taupik)