-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Dampingi Warga Binaan Melakukan Kegiatan IVA Test dan Pemeriksaan Kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) Secara Gratis

Jumat, 04 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Puskesmas Banjaran kota melakukan kegiatan IVA test dan pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus pengendalian penyakit tidak menular (PTM),bertempat di Aula Desa  Banjaran Kulon. pada jumat (04/11/22).

Bhabinkamtibmas Bripka Sobari menjelaskan,Adapun kegiatan PTM tersebut yang dilaksanakan oleh Puskesmas Banjaran kota dan bekerja sama dengan bidan Desa Banjaran kulon untuk mencegah dan mendeteksi penyakit tidak  menular pada masyarakat dengan cara pemeriksaaan kesehatan gratis seperti gula,  jantung dan kolesterol dan darah tinggi sekaligus memberikan obat kepada masyarakat.

Sedangkan pada wanita usia 30 sampai 50 tahun yang sudah menikah akan dilakukan pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asetat ) cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin.jelas Bripka Sobari.

Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi.,S.H.,M.H menyikapi kegiatan Bhabinkamtibmas nya tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa seorang Bhabinkamtibmas memang harus selalu dekat bersama warga masyarakat, apalagi dalam kegiatan-kegiatan edukasi perawatan kesehatan, dengan melakukan pemeriksaan gratis.ungkap nya.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Petugas Kesehatan yang telah berkolaborasi bersama Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat sehat dan produktif.Ujar kapolsek.
(Taupik)