-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Banjir, TNI-Polri dan Warga Bersih-Bersih Bantaran Sungai

Kamis, 03 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - TNI-Polri bersama sejumlah elemen masyarakat didesa sukajadi Kec. Soreang Kab. Bandung  membersihkan bantaran sungai, Kamis (03/11). Pembersihan antara lain dilakukan di bantaran sungai Leuwibilik yang berada di desa sukajadi. 

Pembersihan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Sukajadi Aiptu Wahyu Ghopar, TNI, dan sejumlah warga desa Cukanghaur , Mahasiswa KKN IPB, Mereka bersama-sama membersihkan berbagai sampah yang menumpuk di bantaran sungai, sehingga aliran air tidak terhambat.

Kapolsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar Kompol RN Mulyadi mengatakan, bersih-bersih sampah di bantaran sungai Kemiri merupakan implementasi kehadiran negara di tengah masyarakat.

"Kegiatan sosial yang melibatkan personel TNI-Polri bersama elemen masyarakat ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus untuk mencegah banjir di musim penghujan," ujar Mulyadi.

Menurut Kompol Mulyadi, masyarakat harus mewaspadai terjadinya banjir karena intensitas hujan mulai meningkat dan diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Januari.

"Untuk itu mari kita bersama-sama membersihkan bantaran sungai Leuwibilik ini dan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing sehingga apa bila terjadi turun hujan aliran air bisa lancar dan tidak terjadi banjir," ujarnya.

Kompol Mulyadi mengapresiasi peran aktif warga dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan ikut melakukan bersih-bersih bantaran sungai. Hal itu akan terus digalakkan untuk mencegah bencana alam dan wabah penyakit.
"Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya menjaga aliran sungai tetap lancar sehingga dapat mencegah dari bahaya banjir di musim penghujan," tandasnya.
(Taupik)