-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Dansat Brimob Jabar Terjunkan 7 SSK Pasukan Guna Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Hari Kedua Pasca Gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo (M), Anggota Sat Brimob Polda Jawa Barat Dipimpin langsung Oleh Dansat Brimob Poldar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Laksanakan monitoring dan evakuasi korban terdampak gempa bumi yang berada di Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Kombes Pol. Yuri Karsono dilokasi menyampaikan, "Sampai saat ini anggota Sat Brimob Polda Jabar masih tergelar dilapangan untuk membantu proses pencarian dan mengevakuasi korban, serta didirikan sebanyak 7 posko guna memonitoring situasi dan keadaan di daerah terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur, dan untuk korban jiwa maupun korban materil belum dapat di pastikan di karenakan masih terjadi nya gempa susulan serta bertambahnya laporan."

Yuri Karsono menambahkan "Kami Dari Sat Brimob Polda Jabar sampai saat ini telah mengerahkan 503 Personel Sat Brimob Polri untuk membantu mengevakuasi korban gempa bumi Cianjur, dan tidak menutup kemungkinan akan menambah lagi personel untuk membantu mempermudah anggota Polri masuk ke daerah - daerah yang terisolir, kami disini juga memberikan bantuan dan mendorong barang bantuan ke wilayah yang terisolir karena gempa" ujarnya.

"Anggota Sat Brimob Polda Jabar masuk ke pemukiman masyarakat yang cukup parah terkena dampak dari gempa bumi yaitu di Kampung Pamengpeuk, Desa Cijedil, Kec. Cugenang. 

Anggota Sar Brimob Polda Jabar mengevakuasi para korban ketempat yang lebih aman dikarenakan mengantisipasi adanya gempa susulan, selain itu anggota Sar Brimob Polda Jabar juga memberikan himbauan dan edukasi terhadap penanganan apabila terjadi lagi gempa bumi susulan", kata Yuri Karsono.

"Kami terjunkan personil, kendaraan serta peralatan pendukung berupa 1 Unit Ransus SAR, 2 Unit Dapur Lapangan, 1 Unit Water Treatment,1 Unit Public Address , 30 Unit Motor Suzuki DR 200, 25 Unit Tenda Lapangan juga 500 Buah Field Bad. 

"Untuk membantu mendirikan Posko darurat, memberikan makan untuk para korban di Posko, dan membantu penyaluran bantuan darurat bagi para korban yang masih berada di Daerah yang terisolir dan jauh dari posko." Tutup Kombes Pol. Yuri Karsono.
(Taupik)