-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Galakan Preemtif dan Preventif Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Lakukan Penyuluhan di MTS As-Salam

Rabu, 30 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Ari Ardiansyah melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di MTS As-Salam, Kampung Rancamanuk Rw.13, Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan kegiatan tersebut untuk Preemtif dan Preventif kenakalan remaja sejak dini.

"Binluh ini bermaksud untuk preemtif dan preventif kenakalan remaja, dimulai dari tingkat MTS atau SMP" kata Sungkowo. Rabu, 30 November 2022.

Sungkowo menambahkan Binluh ini merupakan program nyata dari Polsek Baleendah melalui personil Bhabinkamtibmas, dimana Polisi Peduli Pendidikan.

"Kami harus mencegah kenakalan remaja, karena binluh ini nantinya akan berdampak pada masa depan mereka," ujarnya 

“Jangan sampai para pelajar ini terjerumus dalam narkoba dan pergaulan bebas, karena sangat berbahaya dan merugikan untuk masa depan,” sambungnya.

Lanjut Sungkowo, narkoba bila sudah kecanduan, nantinya bisa melakukan tindak pidana untuk mendapatkan uang guna membeli barang haram tersebut.

"Selain itu, pergaulan bebas jangan sampai terjadi, karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah," tuturnya.

"Akibat dari pergaulan bebas ini sangat fatal yakni bisa hamil di luar nikah dan terkena penyakit menular," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan telah dilakukan binluh ini. Maka para pelajar dapat paham dan mengerti apa dampak serta akibat dari narkoba dan pergaulan bebas.

"Binluh ini sekaligus untuk memberikan edukasi kepada para pelajar, jangan sampai terlibat tawuran," tutupnya.
(Taupik)