-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Jumat Curhat Polsek Cileunyi, Warga Galumpit Minta Polisi Tingkatkan Patroli

Jumat, 11 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Program Jumat Curhat kembali digelar jajaran Polresta Bandung Polda Jabar, salah satunya adalah Polsek Cileunyi di Masjid Al-Ijabah, Kampung Galumpit, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Jumat, 11 November 2022.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto mengatakan Jumat Curhat ini untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat yang ada di Kampung Galumpit.

"Jumat Curhat hari ini adalah program Bapak Kapolresta Bandung, dan hari ini kami laksanakan di Kampung Galumpit, Desa Cileunyi Kulon," kata Suharto.

Pada Jumat Curhat tersebut, salah satu ketua RW mengeluhkan dan meminta agar polisi meningkatkan kembali patroli.

"Tadi juga ada yang minta patroli ditingkatkan kembali, keluhan tersebut akan langsung kami tindaklanjuti," ujarnya.

Tak hanya terkait patroli, beberapa warga juga mengeluhkan terkait pembuatan surat ijin keramaian.

"Untuk terkait ijin keramaian, kami memang belum bisa mengeluarkan untuk saat ini," tuturnya.

"Akan tetapi, apabila ada warga yang akan mengadakan acara dengan jumlah massa yang banyak, bisa membuat surat permohonan, agar apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa dipertanggungjawabkan oleh panitia," sambungnya.

Selain itu, warga juga bertanya apabila ada keributan dilingkungan sendiri. Apakah penyelesaian masalah tersebut dapat diselesaikan di tingkat RT maupun RW.

"Untuk penyelesaian tersebut, sebenarnya bisa diselesaikan di tingkat RT maupun RW. Asalkan Bhabinkamtibmas kami diundang, agar dapat mengetahui apa dari permasalahan tersebut," ujar Suharto.

Tak hanya mendengarkan keluhan atau adauan dari warga kepada polisi. Pada Jumat Curhat ini, warga juga bisa menyampaikan keluhan kepada pihak Kecamatan.

"Sengaja Jumat Curhat ini kami hadirkan Pak Camat, agar Pak Camat Cileunyi bisa mendengarkan keluhan dari warganya," jelasnya.

Diketahui bersama, Jumat Curhat adalah salah satu program Polresta Bandung. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti keluhan, aduan dan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bandung.
(Taupik)