-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Kegiatan Patroli Dan Teguran Humanis Polisi

Rabu, 02 November 2022

60MENIT.COM, Garut - Satuan Fungsi Lalu Lintas Polres Garut Polda Jabar menggelar Patroli Humanis diwilayah hukum Polres Garut Polda Jabar pada hari Selasa, (1/11/2022).

Kasat Lantas Polres Garut Polda Jabar  menyampaikan patroli Lalu Lintas dilakukan dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas serta dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa patroli humanis adalah bagian dari pendidikan masyarakat berlalu lintas, bertujuan agar masyarakat lebih memahami faktor keselamatan saat berkendara dan sebagai upaya pencegahan terjadinya fatalitas kecelakaan.

"Patroli humanis dilaksanakan dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang dilakukan dengan bersahabat terhadap masyarakat." ucap Ibrahim Tompo.

"Patroli lalu lintas dilakukan pada ruas jalan tertentu dengan tujuan untuk melakukan pengawasan terhadap arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat pemakai jalan guna menumbuhkan dampak penangkalan bagi pemakai jalan, menemukan atau menindak pelanggar lalu lintas serta memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan.” Ungkap Kasat Lantas.

Patroli  dilaksanakan oleh Briptu Rianno bersama anggota lalu lintas lainnya dibawah kendali Kanit Turjawali lalu Lintas dengan menulusuri route yang bertempat di Wilayah Hukum Polres Garut  Polda Jabar atau wilayah sekitar kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kaler maupun Tarogong Kidul.

Patroli kali ini dilaksanakan dengan cara Teguran Humanis oleh Personil satuan fungsi Lalu Lintas Polres Garut Polda Jabar dengan maksud dan tujuan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di wilayah Kab. Garut dan menegur serta mengedukasi masyarakat Kab. Garut agar tertib berlalu lintas.

Hasil kegiatan Patroli dan Teguran Humanis ini, diantaranya masyarakat menjadi patuh dan tertib berlalu lintas, Polisi menjadi lebih dekat dengan kmasyarakat, Apresiasi dari masyarakat Kab. Garut terhadap kegiatan Patroli dan Teguran Humanis dan terjaganya kondusifitas dan kamseltibcarlantas di wilayah Kab. Garut.

Ditempat terpisah Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Garut Polda Jabar AKP Undang Syarif Hidayat, S.H., M.M membenarkan bahwa ada anggotanya yang melaksanakan Patroli secara humanis kepada para pengendara atau pengemudi.

Hal tersebut dilakukan sudah merupakan tugas dan kewajiban seorang Polisi  sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, "Saya apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan patroli secara humanis tersebut dan mengucapkan terimakasih sudah menjalankan tugas dengan baik dan patut dicontoh oleh yang lainya,” Ungkapnya.
(Taupik)