-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar: Personel Polisi Kembali Lakukan Giat Trauma Healing Dan Salurkan Bansos Kepada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Jajaran Polres Subang Polda Jabar terus melakukan estafet dari Desa Ke Desa di Kabupaten Cianjur, dalam rangka memberikan Trauma Healing dan Salurkan bantuan bagi seluruh korban gempa bumi yang ada di wilayah Kecamatan Cugenang. Selasa (29/11/2022).

Kali ini jajaran Polres Subang Polda Jabar melaksanakan giat Trauma Healing dan salurkan bantuan di wilayah Kp. Kemang Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang.

Giat penyaluran Bansos dan Trauma Healing tersebut dipimpin oleh Kasubsi PIDM Polres Subang Polda Jabar IPTU Memey Andriyani bersama Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K.

Kegiatan Trauma Healing ini berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma mereka.

Adapun kegitan yang dilakukan berupa Bernyanyi Bersama, Lomba Meniup Balon, Lomba Joget Balon, Permainan Lomba Sendok Kelereng, Mewarnai Bersama, Lomba Estapet sarung, Dan Memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan. 

Selain menghibur anak anak korban gempa Cianjur Tim Trauma Healing Polres Subang juga melaksanakan Hiburan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma. 

Kegitan yang diberikan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu korban gempa berupa kegiatan Memberikan siraman rohani dan do'a bersama masyarakat dipengungsian, Bersholawat Bersama, Bermain Tebak-tebakan, Dan memberikan hadiah kepada Bapak-bapak serta Ibu-ibu korban bencana berupa kerudung, sarung, selimut, alat mandi, dan lain-lain. 

Tim Trauma Healing Polres Subang Polda Jabar juga memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta himbauan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma. 

Dalam giat tersebut personel Polres Subang Polda Jabar juga membagikan bantuan sosial tambahan berupa Selimut, Handuk, Snack anak-anak, media gambar, sembako, kebutuhan Pokok Anak dan Wanita, Terpal, Hijab, dan lain-lain. 

Guna memulihkan kesehatan warga paska gempa jajaran Polres Subang Polda Jabar menghadirkan Personel Si Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian. 

Dikatakan IPTU Memey Andriyani bahwa "secara rutin tiap hari kami melakukan giat trauma healing guna memulihkan mental anak - anak paska gempa, secara estafet dari Desa ke Desa yang ada di wilayah gempa khususnya di Kecamatan Cugenang, agar kembali ceria dan melupakan ingatannya atas musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu". 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si. mengatakan dengan trauma healing ini dapat segera memulihkan mental korban bencana agar tidak menjadi trauma yang berkepanjangan.
(Taupik)