-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Imbau Penambang Pasir Di Sungai Cikeruh Waspada Banjir

Rabu, 02 November 2022

60MENIT.COM, Majalengka- Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi mengimbau para penambang pasir di Sungai Cikeruh Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, waspada terhadap banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Sehubungan dengan aktivitas Sungai Cikeuruh saat waktu hujan yang meningkat ke arah utara dimohon untuk selalu waspada dan melihat perkembangan situasi dari hujan di daerah atas," Ungkap Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, Kamis  (2/11/2022).

Dengan demikian, dikatakannya, para penambang bisa menanggulangi atau mengantisipasi kemungkinan terjebak dalam hujan.

"Kejadian tersebut bisa diantisipasi oleh masing-masing penambang. Kalau sampai saat ini belum ada perintah untuk melakukan penutupan penambangan, baik penambangan secara manual maupun yang menggunakan alat," katanya.

Diakuinya, hingga saat ini penambangan pasir di Sungai Cikeuruh masih aktif. "Setiap hari ada, aktivitas pagi hari jam 06.00-17.00 WIB, setelah itu sudah berhenti. Tetapi kan situasi Sungai Cikeuruh tidak terbatas jam berapa, jadi saya minta untuk tetap berhati-hati," katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan , petugas Kepolisian melalui bhabinkamtibmas terus melakukan pemantauan baik lewat pos pantau maupun kegiatan masyarakat secara langsung. "Kami terus memantau dan mengikuti perkembangan warga," katanya.
(Taupik)