-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Gempa Di Cianjur

Sabtu, 26 November 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Polres Sukabumi Kota kembali menyalurkan bantuan logistik berupa ratusan paket komoditi sembako bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut dibawa langsung dari Mapolres Sukabumi Kota ke wilayah Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Selain bantuan logistik, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menurunkan sejumlah personel Polri yang tergabung dalam tim trauma healing dan bantuan kemanusiaan lainnya untuk membantu pemulihan para korban yang terdampak bencana gempa bumi serta mendistribusikan bantuan logistik ke posko dan tenda-tenda pengungsian.

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal menyebut penyaluran bantuan logistik tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri untuk memberikan bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat khususnya korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Hari ini kami dari Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menurunkan Dua tim, yang pertama yaitu penyaluran bantuan dari posko di Polres Cianjur Polda Jabar kepada masyarkat yang terdampak di wilayah Kecamatan Warungkondang maupun Gekbrong," ujar AKBP SY. Zainal Abidin.

"Kami juga menerjunkan Dua tim untuk melaksanakan kegiatan trauma healing yang kami khususkan untuk memberikan hiburan kepada anak-anak yang terdampak dari bencana ini agar mereka bisa menghilangkan traumanya pasca bencana tersebut," sambungnya.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan penanganan terhadap korban yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur sudah terlaksana dengan baik. Hal itu terlihat dengan lancarnya penyaluran bantuan logistik berupa makanan maupun peralatan lainnya terhadap korban bencana gempa bumi.

"Kami juga melihat penanganan pasca gempa terhadap korbanyang ada di wilayah Kecamatan Gekbrong dan Warungkondang ini di Kampung Cieundeur sudah terlaksana dengan baik sehingga dalam pendistribusian bantuan berupa logistik maupun peralatan lainnya yang dibutuhkan itu bisa dibagi rata, menyentuh kepada masyarakat," kata Kapolres.

"Rencana ke depan, kami akan tetap melakukan kegiatan ini sehingga kita bisa memaksimalkan kehadiran Polri di tengah masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dari pihak Kepolisian baik berupa bantuan moril maupun materil." ujar Ibrahim Tompo.
(Taupik)