-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Tim Trauma Healing Polisi Bergerak Cepat Bantu Pulihkan Psikologi Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Setelah dilepas secara langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., personel BKO Polres Ciamis Polda Jabar Tim Trauma Healing langsung bergerak membantu memulihkan psikologi korban pasca ditimpa bencana. Mereka bergerak langsung setibanya di lokasi bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tujuan menerjunkan tim trauma healing ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya korban bencana alam untuk bisa beraktifitas kembali seperti semula.

"Dilakukan trauma healing untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional paska bencana gempa bumi yang telah terjadi, untuk membangkitkan semangat serta motivasi mereka." tutur Ibrahim Tompo.

"Tim Trauma Healing langsung bergerak mendatangi korban yang berada di Kp. Cimalang Dewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi untuk membantu memulihkan keceriaan korban khususnya para anak agar bisa bahagia kembali," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Jumat (25/11/2022).

Tim Trauma Healing atau Konselor Polres Ciamis Polda Jabar, langsung bergerak kelokasi setelah tiba di daerah bencana alam gempa bumi Cianjur. Tim dilapangan berinteraksi dengan anak guna menceriakan suasana pasca bencana alam gempa bumi yang melanda beberapa waktu.

"Konselor hari ini bersama 50 anak, Selain itu snack serta makanan ringan dengan terlebih dahulu diadakan hiburan tanya jawab dan bernyanyi di lokasi pengungsian," katanya.

Kompol Iskandar Hartana berharap anak-anak dapat kembali ceria dan bahagi meski dalam situasi pasca bencana alam gempa bumi Ciamis. "Konselor Polres Ciamis yang ditugaskan di lokasi bencana akan secara bergantian dan berpindah tempat memberikan keceriaan untuk warga dan anak di lokasi pengungsian," katanya.
(Taupik)