-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Wujud Empati, Polwan Bagikan Selimut Hangat Untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Secercah senyum para pengungsi korban gempa Cianjur di Mapolres Cianjur Polda Jabar ketika menerima bantuan selimut dan pampers dari para personil Polwan Polres Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Selain selimut dan juga pampers, Polwan Polres Cianjur Polda Jabar juga menyiapkan sarapan pagi di dapur umum posko siaga Polres Cianjur Polda Jabar untuk para pengungsi yang rumahnya luluh lantak akibat gempa magnitudo 5,6 SR pada hari Senin lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri bagi masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur.

Para pengungsi bersyukur mendapat bantuan tersebut. Pasalnya sejak mengungsi di tenda-tanda darurat, mereka tidur beralaskan tikar.

“Alhamdulillah bermanfaat semoga bertambah rejekinya ibu-ibu polwan” kata salah satu pengungsi yang ada di posko siaga bencana Polres Cianjur Polda Jabar.

Ia mengatakan alasan mengungsi di tenda pengungsian karena kondisi rumah retak akibat gempa. Selain itu juga takut akan ada gempa susulan. “Alhamdulillah sekarang tidur lebih hangat ada kasur dan juga selimut,” tuturnya.
(Taupik)