-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Launching Patroli Dumas Keliling & Pos Polisi Keliling Polres Cirebon Kota Dengan Metode 3T

60menit.com
Selasa, 01 November 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Polres Cirebon Kota Polda Jabar luncurkan mobil patroli Dumas Keliling dan Pos Polisi Keliling di setiap wilayah untuk memudahkan pelayanan untuk masyarakat yang tidak datang ke Mapolres Cirebon Kota. Selasa (1.11.22) pukul 17.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjelaskan, hari ini kita launching dua program yaitu patroli Dumas Keliling dan Pos Polisi Keliling.

Lanjut Fahri Siregar "pada nantinya Pos polisi keliling keberadaannya ada pada setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Beroperasioanalnya secara pindah-pindah lokasi/tempat setiap hari".

Sementara untuk Patroli Dumas Keliling pada nantinya akan ditempatkan pada area-area sentra kegiatan masyarakat. Intinya program ini untuk memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ujar Orang nomor satu Ciko ini.

Lebih lanjut lagi, Kapolres Ciko mengungkapkan bahwa program patroli Dumas Keliling dan Pos Polisi Keliling dengan metode 3 T yaitu terdekat, tersebar dan termudah. Papar jebolan Akpol 2002 ini.

"Dalam pelaksanaanya sarana yang digunakan dengan menggunakan kendaraan dinas Polri. Misalkan di Baperkam RW 1 Kelurahan kecapi Kecamatan Harjamukti. Nah, itu kita tempatkan mobil dinas dan pos polisi keliling"

Masih kata Fahri fungsi Pos polisi keliling adalah menerima laporan dan pengaduan, mendatangi TKP dan Problem solving.

Sementara untuk Pos Polisi keliling dalam pelaksanaanya menerima laporan, menerbitkan laporan polisi model A dan model B, menerbitkan surat tanda lapor kehilangan tertentu. Misal hilang KTP, SIM, dll, mendatangi TKP dan problem Solving.

Dalam program Pos Polisi keliling tersedia 83 personil yang siap melaksanakan tugas melayani masyarakat. Pada nantinya akan tersebar di desa dan kelurahan.

Adapun untuk patroli dumas keliling disediakan sebanyak 9 unit kendaraan dinas Polri sesuai jadwal mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB serta di dukung 2 personil kepolisian untuk mengawakinya. Siap melayani masyarakat yang nantinya keberadaannya akan berpindah pindah tempat / lokasi, pada sentra kegiatan masyarakat. Pungkasnya di dampingi Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.
** M. Edwandi