-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLSEK CIKANCUNG BERIKAN PENYULUHAN KEPADA SISWA SISWI MA ASYIDIK DAN SMP BHB TERKAIT KENAKALAN REMAJA DAN BAHAYA NARKOBA

Kamis, 10 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung – Perubahan zaman yang semakin kompleks telah membuat pergaulan remaja semakin tidak terkontrol, rasa ingin tahu pada diri mereka dijadikan alasan utama ketika berkeinginan untuk mencoba dan efek nya adalah kecanduan serta menularkan hal negatif kepada teman temannya, yang lebih mengkhawatirkan lagi yakni hal tersebut terjadi kepada anak dibawah umur atau masih dalam masa remaja.

Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH yang sudah seharusnya menjalankan tugas pokok sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat yang aktif berperan serta memberikan Himbauan serta Penyuluhan kepada Siswa Siswi MA Asyidik dan SMP BHB ( Bina Harapan Bangsa) diKp. Ciheuleut Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba sebagai bentuk Pencegahan awal agar usia remaja mereka tidak tercoreng oleh hal hal negatif. Kamis (10/11/2022).

Kapolsek juga memperkenalkan , jenis-jenis obat Zat Audiktif narkoba beserta golongannya yang perlu dikenali oleh para pelajar, dalam hal ini siswa Siswi MA Asyidik dan SMP BHB Sebab, jangan sampai siswa tidak mengenali jenis-jenis narkotika lalu ada yang memberi tiba-tiba dikonsumsi secara langsung. Dampaknya juga harus diketahui bagi siapapun yang mengkonsumsi.

“Para pelajar perlu untuk mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna Narkotika juga harus diketahui. Agar tidak terjerumus dalam Penggunaan obat tersebut,”ujarnya.

“Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo., SH. SIK.,MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono,. SH mengatakan “upaya pengenalan narkotika bisa masuk ranah pencegahan juga. Sehingga bisa memproteksi dan mencegah secara dini penggunaan narkoba, baik untuk diri sendiri maupun keluarga, serta masyarakat luas,”Imbuhnya.

Pihak sekolah berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara periodik, dimana telah diketahui bersama para siswa tingkat MA Asyidik dan SMP BHB ini merupakan masa mencari jati diri yang harus diarahkan agar tidak terjerumus ke dalam hal yang berakibat buruk terhadap masa depannya.Pungkas Kapolsek.
(Taupik)