-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cileunyi Cek dan Kontrol Rutan, Pastikan Kondisi Bersih dan Tahanan dalam Keadaan Sehat

Selasa, 01 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Guna memastikan Kondisi Rutan dalam Keadaan Bersih dan Tahana dalam Keadaan Sehat serta mencegah masuknya benda-benda yang dilarang masuk ke ruang tahanan Mapolsek Cileunyi, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. meneruskan perintah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo, Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. untuk selalu mengecek ruang tahanan secara berkala 12 jam sekali tiap harinya. Selasa (01/11/2022).

Setelah dilakukan pengecekan kondisi tahanan, Kapolsek memerintahkan anggota jaga lainnya yaitu untuk memeriksa barang bawaan tahanan serta cek kebersihan ruang tahanan. Selain itu juga melakukan pengecekan sel jeruji besi serta gembok pintu tahanan.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan usai pelaksanaan Apel Pagi, untuk mengetahui jumlah dan keadaan tahanan secara riil pengecekan ruang tahanan Polsek Cileunyi tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kegiatan tersebut dilakukan agar Perwira Pengendali / Bintara Pengendali dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan untuk olahraga ringan dan menjaga kebersihan ruang tahanan.Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” jelas Kapolsek Cileunyi  Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)