-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Gunungjati Tampil Sebagai Imam Dalam Sholat Jumat Berjamaah Polisi Religi Polres Ciko

60menit.com
Jumat, 11 November 2022

Polres Cirebon Kota

60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Polisi religi Polres Ciko Polda Jabar merupakan program baru. Hal ini untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa personel, selain itu guna mendekatkan diri lebih akrab antara polisi dengan masyarakat.

Pelaksanaannya juga atas permintaan warga masyarakat. Seperti sholat Jumat berjamaah saat ini bertempat Tempat Mesjid Baitus Salma Abdurrahman Kel. Gn. Jati Kab. Cirebon. Jumat (11.11.22)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, kegiatan Polisi dikandung maksud dapat menampung segala permasalahan yang ada di kehidupan masyarakat, termasuk juga edukasi warga untuk bisa hidup dengan baik sesuai ajaran agama khususnya islam.

Lanjut Fahri "karena pada dasarnya kita manusia harus saling mengasihi dan tolong menolong. Dalam diri kita ini, ada 4 permata namun bisa hilang juga oleh karena 4 hal. Sesuai dengan yang akan disampaikan oleh team Polisi religi Ipda H. Isnendar, S.Pdi". Ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH lulusan SIP Sus Penyidik setukpa Sukabumi.

Selaku khotib Ipda H. Isnendar, S.Pdi mengatakan "Dalam diri manusia terdapat 4 mutiara diantaranya Akal, Agama, Sifat malu dan Amal salih".

"Namun semua itu bisa hilang oleh 4 hal yaitu marah-marah (Ghodob), Iri dan dengki (hasud), Serakah atau rakus (tamak) dan menggunjing (ghiba)". Ujar isnendar.

Team polisi religi sholat jumat berjamaah selaku Imam Kapolsek Gunungjati AKP M. Qomaruddin, SH.MH., Khotib Iptu H. Isnendar, S.Pdi., untuk Makmum Iptu Sigit pramono, Iptu Didik Wahyudi, Iptu Purwanto, penata Mashuri dan pengtu Misjadi. Sementara untuk Muadzim dilaksanakan oleh Bripda Rizki Baehaqi. Pungkas Ngatidja. WSW 2015.
** Tim R