-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Komisioner KPID : Masyarakat Jawa Barat Sebetulnya Siap Untuk ASO

Rabu, 23 November 2022

 

60MENIT.com-Komisioner KPID : Masyarakat Jawa Barat Sebetulnya Siap Untuk ASO.Senin 21/11/2022


60MENIT.com-Bandung-Komisioner KPID Jawa Barat, Syaefurrohman Achmad, S.H.,M.Si hadir dalam program siaran radio rutin ‘KPID Talk’ di Radio Elshinta Bandung 89,3 FM. Tema yang diusung kali ini adalah ‘Polemik Analog Switch Off (ASO)’, siaran ini disiarkan melalui Radio Elshinta di Jl. Surya Sumantri No.6C Kota Bandung, pada Senin (21/11/2022).


Dalam pemaparannya Syaefurrohman Achmad, selaku Komisioner KPID Jawa Barat bidang kelembagaan, menyatakan bahwa sebagian besar masyarakat Jawa Barat sudah sangat siap untuk menghadapi Analog Switch Off (ASO).


“Karena kasihan jika ditunda, sebetulnya masyarakat Jawa Barat sudah siap. KPID Jawa Barat juga sudah melibatkan empat perguruan tinggi untuk melakukan penelitian, ternyata hasilnya adalah masyarakat keseluruhan siap menghadapi dan menerima akibat-akibat dari ASO,” ucapnya.


Ia menambahkan, bahwa masyarakat Jawa Barat sebagian besar sudah mengetahui apa yang akan di dapat jika mengubah TV analog ke digital. Selain tayangan dan gambar siaran semakin bagus, juga semakin terbukanya peluang-peluang para pebisnis dan konten kreator untuk terjun ke TV digital.


“Mereka juga sudah paham, manfaatnya buat masyarakat lokal. Selain soal siarannya menjadi lebih bagus, tayangannya lebih beragam, tentunya ada peluang-peluang yang memang sudah bisa dimulai dari sekarang. Peluang bisnis, konten kreator dan sebagainya” Ucap Syafeurrohman.


Syaefurrohman dalam penutupannya mengingatkan kepada warga Jawa Barat, khususnya daerah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang untuk bersiap tanggal 25 November menghadapi migrasi dari TV abalog ke digital.


“Marilah kita terima peristiwa migrasi ini, menjadi satu momentum yang baik untuk semuanya. Bahwa migrasi TV dari analog ke digital adalah peristiwa baik untuk meningkatkan kejernihan, kebagusan, dan teknologi yang canggih,” tutup Syafeurrohman.


Reporter : Rayza Fauzan