-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Lpm Kelurahan pasanggrahan mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Kang PISMAN.

Rabu, 23 November 2022

60MENIT.com- Lpm Kelurahan pasanggrahan mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Kang PISMAN.Rabu 23/11/22.


60MENIT.com-Ujungberung-Sosialisasi dan Pelatihan Kang PISMAN.yang di selenggarakan oleh LPM Kelurahan pasanggrahan dengan langsung cara  pengelolaan sampah terpadu dan cara pembibitan kompos atau pupuk penanaman, yang  bertempat di Aula Saung Walagri RW 09 Kelurahan Pasanggrahan Kacamatan Ujungberung Kota Bandung 17/9/2022.


Dihadiri oleh Ayi Vivananda  SH,Lurah pasanggrahan, para perwakilan DLHK, Babinkamtibmas,Babinsa,ketua forum RW, Tokoh, Sesepuh dan seluruh tamu undangan.

kesiapan sinergi antara masarakat dan pengolahan sampah  Kang Pisman,  Buruan Sae dan untuk tambahan penghasilan untuk warga masyarakat.



Dalam pembudidayaan penanaman Anggur yang sekarang sosialisasikan Untuk dikembangkan lebih luas Pariwisata dan UMKM,juga nantinya pengenalan Destinasi yang ada di pasanggrahan dan membuka lahan pekerjaan baru untuk masarakat.Ucap Kustana (Lurah pasanggrahan)

Ayi Vivananda sebagai pengisi acara mengatakan  dalam rangka mewujudkan Bandung lautan anggur. akan Menerangkan masalah tentang bibit angur dan tanaman anggur impor ke pada warga masyarakat di tiap RW, nanti tiap RW akan jadi taman Anggur taman bermain dan taman wisata.


“Kami berharap akan meningkatkan destinasi wisata di Kota Bandung dan bisa meningkatkan perekonomian masarakat yang ada di Kota Bandung dan bisa meningkatkan gizi anak anak kita dalam cara pengenalan pembibitan, penanaman dan pembuahan dilanjutkan dengan pemetikan hasil Ungkap Ayi Vivananda.

Jadi penanaman pohon anggur itu tidak sembarangan tetapi harus kondisi penanaman yang bisa di terangi matahari yang lebih bagus dan lebih baik."Tuturnya 



 Bapak Tresna (Ketua RW 09/ Ketua forum RW Pasanggrahan Mengatakan, Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka untuk ketahanan pangan. Adaya pandemi covid ini Otomatis segala sesuatunya administrasi jadi hambatan masalah ekonomi untuk masarakat


“Jadi untuk mempertahankan dan menambah ekonomi untuk masarakat apa saja yang ada potensi untuk masyarakat. dengan menggunakan lahan tidur atau Buruan Sae.


“Intinya untuk ketahanan pangan yang akan bisa membantu situasi ketahanan Nasional dengan cara berinteraktip dalam pelatihan penanaman anggur tersebut Pungkasya.



Kemudian kang Yayan perwakilan DLHK meneruskan dengan pelatihan juga mempraktekan dari mulai pupuk,Bibit dan obat dan cara penanaman dalam hal pengenalan sampel sampel yang telah di buatnya.untuk bisa dipraktekkan oleh masing masing individu atau warga masyarakat.

Persiapan Bandung Lautan Anggur untuk tepatnya Bulan Maret 2023.


Asep Sunandar/Humas