-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Tahanan Aman, Petugas Piket Polsek Cileunyi Rutin Cek dan Kontrol Rutan

Rabu, 09 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Untuk mengantisipasi larinya tahanan yang saat ini mendekam di rutan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar, Petugas Piket SPKT didampingi P.S Kanit Propam Aipda Agus Darmawan melakukan kontrol ke ruang tahanan.

Pemeriksaan tersebut dilakukan usai Pelaksanaan Apel pagi dan ini rutin dilaksanakan,dalam hal ini yang menjadi atensi bagi petugas yang melaksanakan piket tidak hanya mengecek jumlah tahanan yang ada namun, barang yang tidak diizinkan masuk ke dalam ruang tahanan menjadi perhatian personil.

''Dari hasil pemeriksaan tadi sebanyak 7 orang tahanan dalam keadaan aman dan tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya di dalam rutan tersebut,'' Ka SPKT 2 Aiptu Hasan Bisri, Rabu (09/11/2022).

"Pemeriksaan ruang tahanan ini rutin dilakukan oleh petugas piket baik pada pagi, siang hingga malam hari dengan tujuan untuk memastikan tahanan dan rutan dalam keadaan aman selama 1 X 24 jam." Ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Subarto, S.H. menuturkan saat di konfirmasi bahwa pengecekan dan kontrol secara berkala di lakukan anggota piket jaga untuk memastikan keadaan tahanan dan rutan dalam keadaan Sehat dan baik.

“Pengecekan tahanan dan rutan dilakukan untuk memastikan tahanan dalam keadaan lengkap, sehat, dan ruangan rutan dalam kondisi baik dan layak pakai,” tutupnya. 
(Taupik)