-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


PEDULI LINGKUNGAN,BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANJARAN BERSAMA BABINSA DAN PERANGKAT DESA LAKUKAN PENGHIJAUAN DENGAN MENANAM POHON

Jumat, 25 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bersinergi melaksanakan penanaman pohon di wilayah Binaan Desa Neglasari Kec.Banjaran Kab.Bandung. jumat (25/11/22).

Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Asep dadang,S.pd menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dapat dilaksanakan dengan menggandeng Babinsa ,Perangkat Desa Neglasari Dan rmh Zakat sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan.

Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam.

Melalui penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, “Pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin, pemecahan sirkulasi ini supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi.,S.H.,M.H mengatakan “sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas nya ini dengan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

Dan juga berharap, selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa menanam, bangsa merawat, dan bangsa berbagi. pungkasnya.
(Taupik)