-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Baleendah Tampung Keluhan Warga

Jumat, 04 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar menampung keluhan warga saat melakukan sholat jumat keliling, Jumat (4/11/2022) di Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dalam jumat keliling kali ini, Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo melakukan kegiatan Jumat Curhat yang digagas oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Jumat Curhat, merupakan kegiatan mendengar keluhan masyarakat terkait situasi lapangan, sehingga kepolisian bisa melakukan pembenahan terhadap masalah tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan, ada sejumlah keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya.

"Salah satunya adalah kaitan kemacetan yang sering terjadi di Jembatan Rancamanyar," ujar Sungkowo.

Kemacetan di jembatan tersebut terjadi karena adanya pertemuan arus lalu lintas pada saat bersamaan, terutama pagi dan sore hari ketika masyarakat hendak bekerja atau pulang kerja.

"Pengaruran lalu lintas akan dilakukan lebih baik lagi dengan koordinasi bersama Satlantas Polresta Bandung dan Dinas Perhubungan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menampung keluhan mengenai kerawanan pencurian kendaraan bermotor yang akan ditindaklanjuti dengan patroli rutin di daerah-daerah rawan.

Disamping itu, ada juga keluhan berkenaan dengan kenakalan remaja seperti menenggak minuman keras juga obat-obatan terlarang.

Menurut Sungkowo, untuk kenakalan remaja pihaknya rutin melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap pelajar yang mana dalam salah satu materinya berkaitan dengan pencegahan remaja menggunakan narkoba, sampai anti hoaks.

Masalah minuman keras juga diseleskaikan dengan cara melakukan razia di warung-warung yang diduga menjual miras. Seperti beberapa hari lalu ratusan botol miras ilegal disita dan dimusnahkan.

"Semuanya kami tampung, jika memungkinkan untuk ditindaklanjuti saat itu, akan kami lakukan," katanya.

Sebagai petugas kepolisian, keluhan masyarakat tersebut akan diupayakan untuk dilakukan, supaya tercipta situasi kamtibmas.
(Taupik)