-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cikancung Polresta Bandung Gelar "Jumat Curhat" Untuk Dengarkan Keluhan Warga Bertempat diKp. Ciawi Rt 02/01 Desa Cikancung

Jumat, 04 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar gelar "Jumat Curhat" untuk dengarkan keluhan warga Kepolisian Sektor Cikancung mengadakan inovasi kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

Kapolsek Cikancung AKP CARSONO, SH mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

"Seperti tadi yang rekan-rekan lihat, ada beberapa keluhan atau masukan dari beberapa audiens yang ada di sini," kata Carsono diKp. Ciawi Rt 02/01 Desa Cikancung Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum'at ( 04/11/2022 ). 

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, menurutnya banyak masyarakat yang mengeluhkan soal peredaran minuman keras, khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. 

"Warga masyarakat banyak mengeluhkan terkait dengan minuman keras ilegal berjenis tuak," katanya.

Dengan adanya informasi tersebut, dia mengaku bakal langsung memerintahkan personelnya untuk mengecek kondisi di lapangan, terutama peredaran minuman keras yang bisa meresahkan masyarakat. 

Dalam hal ini Polsek Cikancung Menampung segala keluhan warga masyarakat terkait segala permasalah Kamtibmas yang terjadi di tengah tengah warga masyarakat serta Menjalin silaturahmi antara Pihak Kepolisian dengan seluruh element warga masyarakat sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat yang ada di wilayah Kec.Cikancung.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 3( tiga) Orang Perw. Warga Masyarakat yang Curhat kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini yakni.

Sdr. Ajengan Abdurahman ( Tokoh Agama). menyampaikan kebutuhan Air Bersih di Kp. Ciawi Ds. Cikancung untuk keperluan sarana Ibadah.

Sdr. Ade Solihin ( Tokoh Masyarakat) menyampaikannya memohon kepada Pihak Kepolisian agar memberikan Penyuluhan dan Pembinaan Kepada Anak Sekolah SD/ SMP/ SMA terkait dengan bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Serta minta ditertibkanya peredaran Miras di Wilayah Kec. Cikancung.

Sdr. Agus ( Tokoh Pemuda) menyampaikan Mohon ditertibkanya knalpot sepeda motor yang  Bising dan mengganggu Masyarakat, selain itu juga adanya kemacetan Arus lalin disekitar Pertigaan Cinangka akibat dari adanya ngetem angkutan Kota.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono,SH mengatakan inovasi "Jumat Curhat" itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

"Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," kata Carsono.
(Taupik)