-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


TIM DVI DOKPOL PUSDOKKES POLRI KONPERS KORBAN GEMPA BUMI CIANJUR TERBARU

Kamis, 24 November 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Tim DVI Dokpol Pusdokkes Polri merilis korban gempa bumi Cianjur terbaru, Kamis 24 November 2022. 

Kabid DVI Mabes Polri Kombes Pol. drg. Ahmad Fauzi, M.M., GDFO., Sp.OF(K) mengatakan, hingga hari ini total sudah ada 123 jenazah yang telah teridentifikasi dan sudah diserahkan kepada keluarga.

"Jadi, kemarin sudah diserahkan 123 jenazah, sedangkan hari ini Kamis 24 November 2022 tim DVI telah kembali berhasil mengidentifikasi 1 jenazah dengan nomor PM 062/022/CJR/117, COCOK DENGAN DATA AM NO. 63, teridentifikasi sebagai NINING/Wanita/64 tahun/Kampung Sarampad RT 01 RW 02 Kec. Cugenang Kab. Cianjur," ujar Ahmad Fauzi.

Korban, kata dia, teridentifikasi berdasarkan sidik jari dan catatan medis, adapun hasil pemeriksaan sampai saat ini, jumlah total jenazah berhasil teridentifikasi adalah 124 jenazah. 

"Enam jenazah masih menunggu kelengkapan data antemorthem, sedangkan 1 bodypart masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut berupa pemeriksaan DNA," katanya. 

Bagi keluarga yang masih kehilangan anggota keluarganya, diimbau agar segera melapor ke posko pengaduan orang hilang. 

"Posko antemorthem DVI di bagian forensik RSUD sayang cianjur dengan membawa data data korban berupa kk, rekam medis gigi, dan foto terakhir korban," ucapnya. 

Sementara itu, jenazah anak yang telah dihimpun datanya, sampai saat ini sebanyak 59 data korban anak di mana anak yang dimaksud usia 15 tahun ke bawah, sedangkan yang dewasa 64 orang. 

"Data yang masih belum diketemukan dan dilaporkan keluarganya sebanyak 48 orang hilang sampai saat ini jenazahnya belum ada. Dan jumlah itu apakah anak anak akan kami data lagi," katanya.
(Taupik)