-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI AU Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur Melalui jalur udara

Kamis, 24 November 2022

 

60MENIT.com-TNI AU Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur Melalui jalur Udara.Rabu 23/11/2022


60MEMIT.com-Bandung-Lanud Husein Sastranegara-Dalam membantu bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur TNI Angkatan Udara melaksanakan misi kemanusiaan dan penanggulangan bencana dengan bentuk mengirim bantuan logistik,melalui jalur udara dengan menggunakan Helikopter NAS 332 L1 Super Puma H-3212. 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, menyerahkan secara simbolik bantuan kemanusiaan untuk gempa Cianjur di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (23/11/2022).


Bantuan logistik tersebut secara simbolik diserahkan Kasau kepada kru Helikopter NAS 332 L1 Super Puma H-3212 untuk didistribusikan ke daerah bencana. 



Bantuan yang disumbangkan TNI AU dan PIA Ardhya Garini berupa beras, biskuit, mie instant, Airforce Water 330ml, Handuk, Selimut, Kasur, Sarung, peralatan mandi, peralatan cuci, dan baby kit seberat 5.243 kg.


Bantuan logistik  yang disalurkan melalui udara tiba di Lapangan Batalion Brimob Cipanas pukul 11.35 WIB, selanjutnya bantuan di bawa ke Posko TNI AU yang tersebar di wilayah daerah Kabupaten Cianjur untuk dibagikan kepada warga korban bencana gempa bumi.



Penyerahan  bantuan dari TNI AU dan PIA Ardhya  Garini  di Posko TNI AU Desa Buni Kasih diserahkan oleh Danyon 467 Kopasgat Letkol Pas Renry Adipaty ER, M.Han.,untuk Posko Ciherang  diserahkan oleh Kadispordirga Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek Oki Hartanto  untuk pembagian bantuan  Posko TNI di Kampung   Desa Ciputri  diserahkan oleh Kasubsiopsbakti Sibakti Dispotdirga Lanud Atang Sanjaya Mayor Tek Endang.


Selain bantuan Logistik TNI AU juga mengirim tenaga kesehatan, membuka rumah sakit lapangan, dan membuka dapur lapangan.


As-red//Humas penerangan lanud Husein Sastranegara