-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Pengguna Jalan Tertib Berlalu-lintas, Unit Lamtas Polsek Cileunyi Protap Gelar Pengaturan Pagi Hari

Selasa, 01 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Dalam rangka mengantisipasi kemacetan, Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar menggelar penegakan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di Jalan Raya Seputaran Wilayah Hukum Polsek Cileunyi. 

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menerangkan bahwa Gatur Lalin merupakan prosedur tetap (Protap) yang dilaksanakan oleh anggota Unit Lantas. Giat tersebut dibawah Kendali Kanit Lantas AKP Hendri Noki Rukmansyah, S.H. sebagai antisipasi kemacetan kendaraan serta gangguan Kamtibmas di pagi hari.

Tujuan dilaksanakannya Gatur Lalin di pagi hari ini untuk mengantisipasi Laka Lantas serta mencegah kemacetan di beberapa ruas jalan sekitar Simpang Cileunyi dan Kawasan Pasar Sehat Cileunyi yang disebabkan oleh beberapa aktifitas dari pengguna jalan yang lalu-lalng keluar masuk Pasar dan juga kendaraan Angkutan Umum yang kerap kali menurunkan Penumpang disembarang tembang sehingga menyebabkan tersendatnya arus kendaraan.

“Tentu saja kegiatan ini demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” ujar Kapolsek, Selasa (01/11/2022).

Selain itu, Kapolsek menambahkan, Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati dalam menjalani aktivitasnya di jalan, patuhi aturan rambu lalulintas serta tertib dalam berlalu.

“kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari adalah bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman agar masyarakat beraktifitas dengan normal tanpa gangguan apapun." Pungkasnya.
(Taupik)