-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Cek Ketinggian Air Banjir Jalan Terusan Andir-Katapang

Selasa, 06 Desember 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Andir Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Saepudin cek ketinggian air banjir jalan terusan Andir-Katapang di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan, hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir membuat sungai Citarum meluap dan menggenang Jalan Terusan Andir-Katapang di Kampung Jambatan.

"Jalan terusan Andir-Katapang sampai pagi tadi masih terendam banjir dengan ketinggian air 20 CM," tutur Sungkowo, Selasa (06/12/2022).

Kendaraan roda empat sudah bisa menggunakan jalan tersebut dengan hati-hati. Namun bagi kendaraan roda dua diimbau tidak menggunakan jalan tersebut.

"Kalaupun air sudah surut, tapi berbahaya apabila dilintasi oleh kendaraan roda dua," ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan banjir yang menggenang meninggalkan lumpur, sehingga jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan.

"Banyak jalan alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara. Bisa menggunakan jalan utama atau jalan lain yang lebih aman," imbuhnya.

Terlebih hingga siang ini, cuaca mendung yang mana hujan masih berpotensi turun kembali, sehingga jalan akan lebih licin dan rawan kecelakaan.
(Taupik)