-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : K9 Polri Kembali Diterjunkan Untuk Dukung Proses Pencarian Jenazah Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022

60MENIT.COM, Cianjur - Pencarian jenazah dan evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor terus dilakukan oleh tim gabungan baik Polri, TNI dan instansi terkait lainnya di Kp Cugeneng Ds. Cijendil Kab. CIanjur, Kamis (1/12/2022).

Untuk menunjang fisik dan performa personel dilapangan, perhatian khusus juga diberikan kepada anjing K9 polri agar terus bisa membantu dalam pross pencarian jenazah yang disiyalir masih tertimbun didalam tanah longsor pasca gempa.

Dilain kesempatan kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa anjing K9 tersebut diberikan beberapa perhatian khusus mulai dari segi asupan makanan, vitamin serta nustrinya.

"Tidak hanya personel dilapangan yang diberikan perhatian khusus dalam asupan namun faktor pendukung seperti anjing K9 juga kami berikan perhatian khusus agar selalu prima saat dibutuhkan," ucapnya.

Hal tersebut dilakukan agar faktor penunjang atau pendukung seperti anjing K9 diharapkan mampu tampil selalu prima saat bertugas mencari jenazah yang tertimbun tanah dengan indra penciumannya yang tajam.
(Taupik)