-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolaborasi Dan Respon Cepat Kapolsek Mundu Dan Kasat Samapta, Antisipasi Banjir ROB, Dapat Apresiasi Warga

60menit.com
Jumat, 02 Desember 2022


60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Hujan yang terus mengguyur kota Cirebon dan sekitarnya sejak subuh, menimbulkan air laut pasang. Sehigga meluap ke pemukiman penduduk. Wilayah hokum Polsek Mundu  Polda Jabar yang datar berdekatan dengan laut, menjadi salah satu wilayah yang perlu diantisipasi adanya banjir Rob.

Melihat hujan turun cukup lama, respon cepat kapolsek mundu AKP Suwito,SH dan Kasat samapta AKP Endoy Sahru R. S.sos.,MH. Bersama anggota terjun langsung ke lapangan masuk ke pemukiman penduduk. Jumat (02.12.220 pukul 06.00 wib.

Kapolres Cirebon kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. menyampaikan, upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Mundu dan Kasat Samapta perlu di apresiasi. Karena kecepatannya dan responnya akan membuat masyarakat menjadi meraasa aman dan nyaman.

Lanjut Fahri Siregar “hal ini juga merupakan bagian dari Program Quick wins presisi Polres Cirebon Kota, dalam pelayanan public dan respon cepat tanggap darurat antisipasi bencana alam”. Jelas Kapolres Ciko melalui Kapolsek Mundu AKP Suwito,SH didampingi Kasat samapta AKP Endoy Sahru R. S.sos.,MH.

“Kami bersama sat samapta Polres Ciko monitoring debit air laut rob dari Desa Mundu Pesisir, Desa Bandengan, Desa Citemu, Desa Waruduwur dengan melakukan metode patroli menyusuri setiap desa yang termasuk pesisir utara yang berdekatan dengan hunian penduduk

“ tambah Suwito

Seperti diketahui pada saat dilakukan pengecekan/monitoring tersebut yang termasuk dataran rendah di wilayah kecamatan Mundu kabupaten Cirebon yang sering terjadi meluap arus air rob, luapan air sekitar 10 s/d 15 cm ( mata kaki orang dewasa) di sekitar lingkungan penduduk wilkum polsek mundu. Secara umum keadaan eskalalasi rendah dan masih dalam kondisi aman. Jelas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.