-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PAM VVIP Digelar Dibawah Pengawasan Pangkogasgabpad, Kunjungan Kerja RI 1 di Subang dan Sumedang Lancar

60menit.com
Rabu, 28 Desember 2022

PAM VVIP Digelar Dibawah Pengawasan Pangkogasgabpad, Kunjungan Kerja RI 1 di Subang dan Sumedang Lancar


60menit.com

60MENIT.COM, Subang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat, Selasa (27/12/2022). Keberangkatan Presiden Jokowi bersama rombongan berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat



Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Selasa (27/12/2022) seusai mendampingi Pangdam III/Slw pimpin pengamanan kunjungan VVIP Presiden RI di Kab. Subang dan Kab. Sumedang.


Dalam agenda kunjungan kerjanya ke Jawa Barat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung menuju Pasar Baru Subang. Tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden disambut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda dan Gubernur Jabar, Wakil Bupati Subang serta pejabat lainnya.


Lanjut dikatakannya, dalam kesempatan itu selain menyapa warga pasar, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan modal kerja kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) kepada para pedagang di pasar tersebut. Selain itu, Ibu Iriana turut memberikan bingkisan kepada anak-anak yang ada di pasar tersebut



Usai dari Pasar Baru Subang, Bapak Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan didampingi Menteri PUPR, Pangdam III/Slw, Kapolda Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati Subang dan Kepala UPTD Subang serta beberapa pejabat lainnya, melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Sadawarna Desa Songgom, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang untuk meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Sadawarna. 


Setibanya di lokasi Bendungan Sadawarna, Presidien Jokowi dan rombongan disambut Bupati Sumedang, Dandim 0610/Smd, dan Kapolres Sumedang serta Dandenpom III/2 Garut. Acara dilanjutkan peresmian Bendungan Sadawarna ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan penekanan tombol sirine, dilanjutkan penaburan benih ikan lele di Bendungan Sadawarna tersebut. 


“Bendungan Sadawarna memiliki luas genangan 680 hektare dan mampu mengairi kurang lebih 4.280 hektare sawah,” ujar Kapendam.

 

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyapa warga petani Sadawarna dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sumedang dan seluruh masyarakat di Sumedang yang telah merelakan airnya untuk mengairi sawah-sawah yang ada di Indramayu. 


Selain itu, Presiden Jokowi berharap produktivitas padi utamanya dan komoditas hortikultura dan yang lainnya bisa naik dengan banyaknya waduk-waduk yang telah dibangun di seluruh tanah air Indonesia.


Selepas meresmikan Bendungan Sadawarna. Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau Pasar Pujasera Kab. Subang. Pada kesempatan itu Presiden menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada Para Pedagang Kaki Lima, Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada Para Pedagang Pasar, penyerahan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada Peserta Program Keluarga Harapan (PKH).


Kapendam menambahkan, kehadiran Pangdam III/Slw selama Kunker Presiden RI di Provinsi Jawa Barat (Kab. Subang dan Kab. Sumedang) adalah untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Kodam III/Slw bersama instansi terkait lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan VVIP  tersebut berjalan dengan aman. 


Menurut Kapendam, Pangdam III/Slw terus memantau pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri serta unsur instansi terkait lainnya agar tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas.


Pangdam III/Slw yang juga selaku Pangkogasgabpad memberikan apresiasi pada personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP kunjungan kerja RI 1, pasalnya pelaksanaan kunjungan  kerja Presiden RI 1 tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)