-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Korban Gempa Cianjur Kelurahan Pasanggrahan kec Ujungberung kota Bandung Sisir Korban yang belum Terbantu.

Sabtu, 03 Desember 2022

60MENIT.com Peduli Korban Gempa Cianjur Kelurahan Pasanggrahan kec Ujungberung kota Bandung menyisir Korban yang belum Terbantu.Jum.at 2/12/22


60MENIT.com-Cianjur-Jum.at 2 Nopember 2022 jam 08.00 Wib. pemberangkatan dari kelurahan pasanggrahan dan sekalian Menyisir Korban Gempa Cianjur yang Belum Terbantu dan  untuk memberikan bantuan titipan  atau amanat dari warga masyarakat kelurahan  pasanggrahan kecamatan Ujungberung kota bandung yang harus di sampaikan kepada yang berhaknya.Alhamdulilah daerah yang di tuju ke lokasi dan telah di tentukan. 


Beberapa titik itu ialah .Daerah lokasi

-Kamp Salagedang RT 02 RW 04  Desa Sabandar Kec karang tengah -Cianjur

 -kampung Panembong Kaler RT 01 dan RT 02 RW 02 Desa Mekasari Kec Cianjur

 -Sukawangi RT 01 RW 06 Kec Warung kondang,

-Kamp Cipaku Cau RT 01 dan RT 2 RW 02 Desa Sukajaya Kec Cugeunang

-Kp Tugu Lio RT 01 RW 18 Kel Sayang Kec Cianjur


Pada kesempatan itu, Lurah Kustana,SE menyapa serta mengobrol langsung dengan para pengungsi di lokasi penampungan yang di terima oleh ketua koordinator di posko atau di tempat tenda yang ada supaya langsung di terima yang berhaknya juga didampingi para kader pkk.




Beberapa warga terpantau masih memilih tinggal di tenda sementara karena warga khawatir adanya gempa susulan. Dan Rumahnya Yang hancur dan Retak retak sama ikut mendirikan tenda.



 Dari pak lurah,LPM, ketua Forum Rw,Karang taruna Juga kader Pkk semua sepakat di lokasi terdampak, nanti tolong didata siapa saja korban yang belum mendapat bantuan Keperluan di lokasi pengungsian. Harus tersalurkan semuanya,” ujarnya di sela-sela kunjungan ke lokasi pengungsian sementara yang ada di tenda tenda, 




Hingga saat ini dari jam 13.30 Setiba di lokasi sampai jam 20.00 Wib larut malam dari kelurahan pasanggrahan kecamatan Ujungberung kota Bandung menyisir dan mengirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur, terutama daerah-daerah yang belum menerima bantuan.


Bantuan tersebut di antaranya, suplai logistik barang dari 3 mobil Box yang udah di siapkan keperluan korban bencana dan kebutuhan dasar bagi para korban, serta pendirian posko utama Bantuan diharapkan tersalurkan secara cepat dan merata agar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok dan medis bagi puluhan pengungsi di sejumlah titik maupun warga yang masih terisolasi.




Sebagai tambahan informasi, telah menyalurkan bantuan berupa sembako,Terpal,Kasur,Obat Obatan,peralatan Bayi,sendal, ,pakaian pria dan wanita,tambah dalaman wanita baru semua,Popok bayi plus makanannya lengkap dan susu.


 Dari hunian sementara, di lokasi ada layanan dukungan psikososial yang tersebar di lima lokasi pengungsian.dan dari kader Pkk dan karang taruna,LPM Pesanggrahan menghibur sambil bercanda dengan supaya bisa tetap semangat dan bersabar pasti akan membaik dan terbaik kedepannya cepat pulih.


Adapun melalui kegiatan Peduli gempa Cianjur dari kelurahan pasanggrahan Tidak kurang lebih semua korban yang di berikan bantuan, mengucapkan rasa syukur atas bantuan dan banyak terima kasih sedikit meringani beban dan bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya.Amin Amin yra.


As-red