-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pos Polisi Keliling, Dekatkan Pelayanan Kepolisian Ke Warga Baros

Sabtu, 03 Desember 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polisi Republik Indonesia terus melakukan pembenahan pada rangka menaikkan agama publik/rakyat terhadap institusi Bhayangkara. Salah satunya menggunakan mendekatkan pelayanan Kepolisian ke rakyat, berupa Pos Polisi Keliling.

Pos Polisi Keliling ini tersedia pada semua jajaran taraf Polsek pada Indonesia. Seperti Pos Polisi Keliling pada jajaran Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar yang beroperasi pada daerah Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (09/11/2022).

Layanan Pos Polisi Keliling ini memakai tunggangan dinas Kepolisian yang dibentuk misalnya tempat kerja berjalan. Secara mobile melakukan jemput bola pelayanan Kepolisian yang diharapkan rakyat, mencakup layanan pengurusan surat kehilangan dan layanan pengaduan rakyat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Komisaris Besar Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., mengatakan, Pos Polisi Keliling ini adalah tindak lanjut arahan pimpinan buat menaikkan agama publik/rakyat. Selain itu pula buat mendekatkan pada rakyat pelayanan Kepolisian.

"Ini keliru satu wahana jemput bola buat melayani rakyat, sebagai akibatnya aduan dan pembuatan laporan kehilangan surat-surat krusial nir wajib jauh-jauh tiba ke Mapolsek. 

Anggota kami akan setiap hari mobile menurut satu desa ke desa lain buat menaruh pelayanan prima ke rakyat," katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menuturkan, nir hanya menaruh pelayanan, namun Polisi pula bisa lebih dekat mendapat laporan rakyat akan bahaya potensi gangguan kamtibmas. Sehingga akan bisa secara dini dilakukan pencegahan bahaya potensi gangguan kamtibmas.

"Kita ingin mempermudah layanan rakyat. Semoga kedepan berjalan lancar dan agama rakyat terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia terhadap pelayanan publik semakin semakin tinggi dan Polisi Republik Indonesia semakin dicintai rakyat," istilah Kapolres.
(Taupik)