-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Setiap Kunker RI 1, Pangdam III/Slw Selaku Pangkogasgabpad Selalu Cek dan Yakinkan Lokasi Aman

60menit.com
Selasa, 27 Desember 2022

Setiap Kunker RI 1, Pangdam III/Slw Selaku Pangkogasgabpad Selalu Cek dan Yakinkan Lokasi Aman


60menit.com


60MENIT.COM,Subang - Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga sebagai Pangkogasgabpad (Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu) bersama para pejabat utama Kodam adakan pengecekan kesiapan pengamanan dan obyek yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo



Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media seusai mendampingi Pangdam melakukan pengecekan kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI di Subang, Senin (26/12/2022).


Dikatakan Kapendam  kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut ke wilayah Jawa Barat dalam rangka meresmikan Bendungan Sadawarna, di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada Selasa (27/12/2022) besok.


Dijelaskan Kapendam selain akan melaksanakan peresmian Bendungan Sadawarna, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan sidak harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2023 di Pasar Baru dan Pasar Pujasera Subang. Disamping mengecek harga sembako jelang tahun baru, rencananya presiden Jokowi juga akan melaksanakan Baksos dan pembagian BLT bagi para pedagang. 


"Rencananya sebelum meresmikan Bendungan Sadawarna, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Pasar Baru terlebih dahulu baru kemudian meresmikan Bendungan. Dan setelah meresmikan Bendungan Sadawarna Presiden mengunjungi Pasar Pujasera,” ucapnya.


Dalam rangka menyukseskan kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Jawa Barat, lanjut Kapendam, Pangdam III/Slw didampingi sejumlah pejabat utama Kodam meninjau secara langsung titik-titik lokasi yang menjadi obyek kunjungan Presiden RI.


“Satu persatu obyek yang akan dikunjungi seperti Pasar Baru dan Pasar Pujasera serta Bendungan Sadawarna dicek langsung kesiapannya oleh Pangdam III/Slw beserta pejabat utama Kodam. Pengecekan dilakukan Pangdam tersebut melalui geladi gelar pasukan di tempat-tempat yang menjadi lokasi kunjungan Presiden RI,” jelas Kapendam.


Pada kesempatan itu Pangdam perintahkan masing-masing personel yang terlibat dalam pengaman kunjungan Presiden Joko Widodo agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga pelaksanaan kunjungan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. 


Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan pengecekan, Asintel Kasdam III/Slw, Pa Liasion TNI AL, Pa Liasion TNI AU, Danpomdam, Kazidam, Kapaldam, Kahubdam, Kabekangdam, Kakesdam, Kapendam, Waasops Kasdam serta Dandeninteldam III/Slw. Nampak juga Danrem 063/SGJ, Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang, dan Wakil Bupati Subang. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)