-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Kesehatan TNI AU Mendatangi Posko-Posko Pengungsian Korban Gempa Cianjur untuk Lebih Banyak Membantu Warga

Senin, 05 Desember 2022

 

60MENIT.com- Tim Kesehatan TNI AU  Mendatangi  Posko-Posko Pengungsian Korban Gempa Cianjur untuk Lebih Banyak Membantu Warga.


 60MENIT.com-PEN HUSEIN-Demi bisa membantu lebih banyak lagi warga korban gempa di Kabupaten Cianjur, personel Lanud Husein Sastranegara dan tim kesehatan RSAU dr. M. Salamun yang tergabung dalam  Satuan Tugas Dukungan (Satgas) Murai Sakti II,  mendatangi warga ke Desa-desa yang terdampak gempa, Senin (5/12/2022) .



Kali ini tim mendatangi Desa Cibulakan Kecamatan Cugeunang yang termasuk mengalami rusak paling parah akibat gempa 5,6 yang mengguncang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 



Setibanya di lokasi tim  berkordinasi dengan aparat Desa guna mendata warga yang mengalami keluhan kesehatan. Setelah di data dan diberikan pelayanan kesehatan terdaftar 70 warga mengalami gangguan kesehatan  diantaranya adalah  penyakit kulit diare, ISPA   (infeksi saluran pernafasan akut) dan batuk kulit pilek.




Tim kesehatan TNI AU akan terus membatu melayani kesehatan warga Cianjur yang terdampak gempa,  ungkap  Lettu Kes dr. Adham Rifa Rahadian.


As-red//Humas penerangan lanud Husein Sastranegara