-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Kemampuan Linmas, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas

Jumat, 02 Desember 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda zaenal Mustofa melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas kepada anggota Linmas Inti Desa Sindangpanon, Kec.Banjaran Kab.Bandung, Jumat, (02/12/2022) 

Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan Linmas dan Berdialogis guna membentuk sikap dan karakter serta tanggung jawab dalam tugas di desa sindangpanon kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

Aipda Zaenal mengatakan pembinaan Linmas ini sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok anggota Linmas serta membentuk sikap dan karakter serta meningkatkan kedisiplinan. 

Selain itu juga Linmas harus bisa menjaga kamtibmas Desa Sindangpanon sehingga apabila nantinya di dapati informasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat keseharian, Bhabinkamtibmas bisa langsung mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan warga binaan dengan berkoordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan Babinsa yang bertanggung jawab di wilayah binaannya juga. ujar nya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi.,S.H.,M.H mengatakan pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan kepada linmas sangat lah penting untuk terus di tingkatkan terutama pembinaan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

 Juga menambahkan "pembinaan dn penyuluhan kepada Linmas harus terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri khusus nya Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanaan wilayah dan dalam setiap pengamanan kegiatan masyarakat," pungkasnya.
(Taupik)