-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakasad Berikan Dukungan Moril Kepada Para Pengungsi Gempa Cianjur

60menit.com
Jumat, 02 Desember 2022

Wakasad Berikan Dukungan Moril Kepada Para Pengungsi Gempa Cianjur


60menit.com

60MENIT.COM, Cianjur - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E,. M.Si melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau keadaan serta memberikan dukungan moril kepada para pengungsi pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan 5.6 SR. di Kab. Cianjur, Kamis (01/12/2022).



Sebelum ke lokasi pengungsian, Wakasad terlebih dahulu meninjau rumah dinas prajurit di Makodim 0608/Cianjur. Wakasad mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kejadian gempa yang menimpa Cianjur. Pihaknya turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut.


"Saya sangat prihatin, dan saya turut berduka cita para korban yang meninggal dunia dampak gempa yang melanda Cianjur," ujar Wakasad, di Makodim Cianjur



Selanjutnya Wakasad menyambangi para pengungsi di Taman Prawatasari Joglo didampingi Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, Dandim 0608/Cjr Letkol Arm Haryanto serta Kasi Intel Kasrem 061/SK Letkol Arm Saepul. 


Wakasad bersama Sultan Jhorgi dan Agus Teguh Prakosa Andarusman (Pas Band) sempat menghibur para pengungsi gempa Cianjur dengan bernyanyi serta memainkan gitar diiringi grup Siliwangi Band di Posko Pengungsian Joglo. 


Pada kesempatan tersebut, Wakasad juga menyempatkan meninjau dukungan sarana dan prasarana dari TNI yang digelar, seperti gelaran Dapur Umum Bekangdam III/Slw juga meninjau tenda IGD rumah sakit lapangan Batalyon Kesehatan 1 Marinir.


Selanjutnya Wakasad bersama rombongan meninggalkan lokasi Posko Pengungsian Joglo menuju Kampung Kawunggading, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, serta melihat  beberapa bangunan yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 5.6 SR . Pada rangkaian kegiatannya Wakasad juga  membagikan bantuan berupa sembako dan alas tidur yang diberikan secara simbolis. (Pendam III/Siliwangi)