-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota Polsek Pacet Turun ke Sekolah Berikan Himbauan Bahaya Penggunaan Nitrogen Cair Pada Makanan dan Permainan Lato Lato

Sabtu, 21 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Pacet Polresta Bandung Polda Jawa Barat turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan sekaligus sosialisasi terkait bahaya makanan yang menggunakan nitrogen cair dan permainan Lato lato. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN cikitu 03 Kp. Cikitu RW 02 Desa. Cikitu Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Sabtu (21-01-2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cikitu Brigadir Anton Fittiyanto, Dimana personel di lapangan menyampaikan edukasi kepada pihak sekolah yakni para guru agar selalu mengawasi muridnya dalam membeli makanan.

Tak hanya itu, kegiatan dibawah pimpinan Akp Edi Pramana S.E selaku Kapolsek Pacet, Polresta Bandung Polda Jabar ini juga turut serta melakukan pengecekan pedagang kaki lima yang berjualan disekitar sekolah. Ini dilakukan untuk memastikan pedagang yang menjajakan makanan disekolah tidak ada yang menggunakan nitrogen cair dicapur pada makanan dan memastikan tidak ada yang berjualan Lato lato.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K M.H melalui Kapolsek Pacet Akp Edi Pramana S.E mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan akibat penggunaan nitrogen cair pada makanan dan dampak dari permainan lato lato. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan para guru terhadap anak didiknya saat jajan didalam maupun sekitar sekolah.

Kapolsek Pacet berharap pihak sekolah akan selalu mengawasi anak -anak didiknya agar tidak jajan yang mengandung zat berbahaya. Salah satunya seperti nitrogen cair yang terkandung dalam makanan (chiki ngebul) dan Permainn Lato lato.

"Kehadiran kami sebagai upaya bersama mencegah gangguan kamtibmas yang belakangan ini sedang ramai yakni tentang Ciki Ngebul. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap aman dan sehat," kata Akp Edi Pramana S.E, Kapolsek Pacet Polresta Bandung.
(Taupik)