-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


ANTISIPASI BAHAYA NITROGEN CAIR PADA MAKANAN, POLSEK BOJONGSOANG SOSIALISASIKAN KE SEKOLAH

Jumat, 20 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar Polda Jawa Barat menggencarkan imbauan terkait bahaya penggunaan nitrogen cair pada makanan. Imbauan ini disampaikan ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Bojongsoang Polresta Bandung. Salah satunya disampaikan langsung oleh Kapolsek Bojongsoang Kompol H. Hikmat Wibawa, S. H., M. H. di SDN 1 dan 2 Cijagra, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/01/2023).

Pada kesempatan itu, imbauan akan bahaya penggunaan nitrogen cair pada makanan atau "Ciki Ngebul" ini disampaikan kepada para siswa dan guru serta pihak sekolah. Mereka diimbau agar tidak mengkonsumsi guna mencegah terjadinya keracunan akibat nitrogen cair pada makanan.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol H. Hikmat Wibawa, S. H., M. H. mengatakan, kegiatan yang dilakukan para personel dilapangan dalam rangka antisipasi bahaya Ciki Ngebul jika dikonsumsi. Mengingat makanan tersebut menggunakan nitrogen cair yang tidak baik digunakan pada makanan.

"Ini bagian dari pada upaya mengimplementasikan program Quick Win Presisi sebagai bentuk pembinaan pemolisian masyarakat. Serta meninimalisir kejadian serupa akibat dari makanan Ciki Ngebul," ucap Kompol Hikmat Wibawa.

Selain memberikan imbauan tersebut, kata Kompol Hikmat Wibawa juga memberikan arahan kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus bisa kreatif dan menjadi inovator dalam pembangunan negeri. Salah satunya dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif sehingga bermanfaat untuk lingkungan. Dan penggunaan mainan Lato-lato yang sedang viral saat ini, sehingga permainan tersebut dapat dilakukan di luar lingkungan sekolah dan jam sekolah sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajar mengajar di lingkungan sekolah.

"Jadilah generasi penerus bangsa yang kreatif dan inovator dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat memberikan manfaat. Tidak hanya bagi diri sendiri namun juga kepada lingkungan sekitar tempat tinggalnya serta dapat menjadi mitra Polri dalam memberantas dan meminimalisir kejahatan pidana," tutur Kompol Hikmat Wibawa.
(Taupik)