-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Unit Intelkam Polsek Cileunyi Tinjau Langsung ke Pasar Tradisional

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Guna Mengantisipasi adanya lonjakan kenaikan harga sembako di wilayah Kab. Bandung Khusunya di Wilayah Kecamatan Cileunyi, personil Unit Intelkam Bripka Arie Akhirudin rutin melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang yang ada di Pasar Tradisional yakni Pasar Sehat Cileunyi. Rabu (25/01/2023).

Disamping mengecek perkembangan harga sembako, Bripka Arie juga memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

Tak hanya itu saja Bripka Arie juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Dari hasil pantauan dilapangan, menurut keterangan Bripka Arie, "setelah dilakukan kroscek kepada sejumlah para pedagang, untuk Bahan kebutuhan sembako seperti Cabai, Bawang, Telur, dan Daging Ayam terdapat kenaikan namun masih dianggap wajar dan Normal." Ungkapnya.

Ditemui diruang kerjanya, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan “kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal atau deteksi dini guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok maupun kelangkaan kebutuhan pokok masyarakat,” Pungkasnya.
(Taupik)