-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Awal Tahun 2023, Polresta Bandung Langsung di Ganjar Penghargaan Dari Lemkapi

Rabu, 04 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Diawal tahun 2023, Polresta Bandung Polda Jabar mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Pemberian penghargaan tersebut diberikan berkat kinerja Polresta Bandung dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni di wilayah Kabupaten Bandung.

Direktur Eksekutif Lemkapi, ‪Dr. Edi Saputra Hasibuan mengatakan penghargaan ini diberikan setelah pihaknya melakukan pengamatan terhadap kinerja Polresta Bandung.

"Jadi kami datang kesini untuk menyampaikan apresiasi kepada pak Kapolresta Bandung bersama seluruh jajaran termasuk Kapolsek," kata Edi. Rabu, 4 Januari 2023.

"Termasuk kami lihat diberbagai pemberitaan adanya disini namanya bedah rumah terhadap rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni," ujarnya.

Edi menambahkan bedah rumah yang dilakukan Polresta Bandung ini banyak masyarakat yang sampai menangis. Kemudian menyampaikan rasa syukurnya.

"Masyarakat menyampaikan terima kasihnya kepada bapak Kapolresta Bandung bersama jajaran," tuturnya.

"Karena rumahnya diperbaiki, rumahnya yang tadinya ambruk kemudian diperbaiki dan masyarakat merasakan kehadiran polisi sebagai penolong, sebagai pelindung untuk masyarakat," sambungnya.

Lanjut Edi, melalui program bedah rumah tersebut tentu saja sangat bagus. Karena Polresta Bandung telah memberikan salah satu motivasi kepada seluruh jajaran. 

"Artinya kami berharap apa yang dilakukan oleh Polresta Bandung ini bisa dicontoh oleh seluruh polres di Indonesia," jelasnya.

"Dan tentu saja apa yang dilakukan oleh Polresta Bandung ini, tentu ini sudah mewujudkan implementasi dari apa yang menjadi program presisi bapak kapolri," lanjut Edi.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan disaat momen quick wins presisi, Polresta Bandung terus berupaya meningkatkan citra polri.

"Dari awal November 2022, kita terus berupaya supaya kita bisa menjadi kontribusi yang cukup signifikan bagi polri pada umumnya," kata Kusworo.

"Dan alhamdulilah, Lemkapi sudah kali kedua memberikan penghargaan kepada kami, yang pertama adalah mengantarkan barang bukti pencurian motor kerumah-rumah korbannya langsung," ujar Kusworo.

Kusworo menjelaskan penghargaan ini setelah pihaknya berhasil memperbaiki rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sebanyak 25 unit.

Dari 25 unit rumah tersebut berada di wilayah Pasirjambu, Ciparay, Baleendah, Banjaran dan Ibun Kabupaten Bandung.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi polsek lainnya agar bisa mencontoh, agar bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," tegas Kusworo.

Berikut nama-nama yang mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi):

1. Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.
2. Kasat Reskrim Polresta Bandung, Kompol Oliestha Ageng Wicaksana.
3. Kapolsek Baleendah, Kompol Sungkowo.
4. Kapolsek Banjaran, Kompol Heri Suryadi.
5. Kapolsek Ciparay, Akp Asep Dedi.
6. Kapolsek Pasirjambu, Akp Dana Suhenda.
7. Kapolsek Ibun, Iptu Ilmansyah.

(Taupik)