-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bersama Buya Yahya, Bupati Ciamis, Herdiat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Bahjah Panjalu

60menit.com
Selasa, 24 Januari 2023

Bersama Buya Yahya, Bupati Ciamis, Herdiat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Bahjah Panjalu


60menit.com


60MENIT.COM,Ciamis - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Bahjah bertempat di Desa Mandalare Kecamatan Panjalu, Senin (23/02/2023). 



Peletakan batu pertama ini langsung dihadiri oleh Buya Yahya Zainul Ma’arif, Lc., M.A., Ph.D (Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon) yang pada kesempatan itu juga menyampaikan ceramah keagamaan. 


Diketahui, Ponpes Al-Bahjah tersebut akan dibangun diatas tanah seluas 2 hektar yang merupakan tanah yang diwakafkan oleh para sesepuh masyarakat setempat. 


Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyatakan rasa gembiranya atas pembangunan pesantren ini. Terlebih dihadiri ulama besar seperti Buya Yahya dalam peletakan batu pertamanya.


Menurutnya, pembangunan pondok pesantren di Ciamis ini akan memberikan harapan yang luar biasa bagi warga masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan, terutama pesantren-pesantren yang benar-benar mumpuni. 


"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas rencana pembangunan Ponpes Al-Bahjah ini, tentu ini memberikan harapan yang luar biasa terlebih di Ciamis ini membutuhkan pesantren-pesantren yang mumpuni," ucapnya. 


Bupati berharap dengan dibangunnya pesantren tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat, seperti dalam upaya mengembangkan syiar Islam dan mendidik serta membina generasi muda yang Qur'ani. 


“Mudah mudahan dengan dibangunnya ponpes ini dapat menjadi media dalam mendidik generasi muda yang beriman dan bertaqwa khususnya di Kabupaten Ciamis.” ungkap Bupati Herdiat


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga memberikan dukungan secara pribadi dan menyampaikan akan membantu fasilitas-fasilitas penunjang seperti memperbaiki infrastruktur jalan menuju pesantren. 


"Insyallah kami pemerintah daerah juga akan turut membantu terutama dalam hal infrastrukur jalan menuju pesantren agar lebih mudah dijangkau, mudah-mudahan di APBD nanti dapat dianggarkan," pungkasnya. (P. Seprudin)