-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Ciniru Monitoring Kampung Tangguh Lodaya 2023 di Wilayah Desa Cipedes

Selasa, 10 Januari 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan – Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Ciniru IPTU Sukendri mengatakan, Bahwa untuk menjaga ketahanan pangan selama masa Vandemi Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Ciniru Brigadir Ikeu Devi Polres Kuningan Polda Jabar, lakukan monitoring dan Sambang di Kampung Tangguh Lodaya di wilayah desa Cipedes Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan, Kamis (10/01/2023).

Kapolsek IPTU Sukendri mengatakan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Ikeu Devi telah melaksanakan Peninjauan untuk melihat segala bentuk aktivitas yang dilakukan masyarakat seperti melakukan pengecekan pertanian Sayuran kerajinan tangan serta lumbung pangan sebagai ketahanan pangan di masa Vandemi Covid 19.” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.I.K, dalam giat tersebut tidak hanya monitoring saja, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciniru juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Dengan cara humanis penyampaian pesan-pesan menerapkan protokol kesehatan yang 5M untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Selain itu juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, baik petani pengrajin dan lainnya Guna kepentingan keamanan di lingkungannya masing-masing.” Pungkas Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media.

Tambah Kapolsek IPTU Sukendri, Tidak sampai disitu saja Bhabinkamtibmas juga menghimbau waga masyarakat di kampung tangguh Lodaya untuk bercocok tanam untuk mempertahankan ketahanan pangan.

Lanjut Kapolres Dhany Aryanda, Dengan berjalannya program itu diharapkan bisa menciptakan masyarakat yang produktif, berinovasi dalam memulihkan kembali perekonomian selama Vandemi Corona 19.
(Taupik)