-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Sampaikan Himbauan Bahaya Makanan Cikbul

Selasa, 24 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar terkait maraknya kejadian keracunan oleh makanan atau jajanan anak yang dinamakan Cikibul atau Ciki ngebul, anggota Polsek Soreang melakukan pengawasan para pedagang Cikibul di sekolahan termasuk di SDN Ciseah Desa Pameuntasan Kec.Kutawaringin, Selasa (24/01/2023), Pukul 10.00 wib.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, SH mengatakan, himbauan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan imbauan kepada pihak sekolah agar mengingatkan para siswa dan keluarga akan bahaya makanan jajanan Ciki Ngebul. Ini bertujuan untuk meminimalisir timbulnya korban jiwa.

"Himbauan kami sampaikan kepada pihak sekolah di SDN 1 Ciseah Desa Pameuntasan," kata dia.

Kapolsek Soreang berharap pihak sekolah selektif dalam memberi ijin pedagang asongan untuk berjualan di lingkungan sekolah. Pihak sekolah juga memberikan imbauan kepada siswa untuk tidak jajan ciki ngebul dengan bahan nitrogen karena mengandung zat berbahaya untuk kesehatan.

"Semoga imbauan ini menjadikan kita lebih waspada dan selektif dalam memberikan makanan pada anak agar tetap sehat dan cerdas," kata dia.
(Taupik)