-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dengarkan Keluhan Pedagang Asongan, Polsek Cileunyi Gelar Jum'at Curhat di Terminal Bayangan Cileunyi

Jumat, 20 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Suharto, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Aiptu Dadan Ramdan krmbali mengadakan kegiatan pertemuan dengan warga bertempat di Terminal Bayangan Cileunyi dimana kegiatan ini bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung. Jumat (20/01/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

"Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kompol Suharto.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandung khususnya di Polsek Cileunyi tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga dari pedagang asongan menyampaikan keluh kesahnya dimana mereka mengeluhkan bahwa pedagang Asongan dilarang masuk kedalam Bus untuk berjualan, oleh karenanya kami akan melakukan koordinasi dengan kedua belah pihak dan untuk dicarikan solusinya seperti apa.” terang Kapolsek.

Selain memperkenalkan kegiatan jum’at curhat kepada warga masyarakat yang intinya menyerap semua aspirasi untuk dicarikan solusi serta menggali informasi sekecil apapun yang beredar di masyarakat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Kompol Suharto, S.H. juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh Polsek Cileunyi dengan Nomor 0237794494 agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan dengan harapan digelarnya kegiatan itu agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri,” ujar Kapolsek Cileunyi.

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” tuturnya menambahkan.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutup Kapolsek.
(Taupik)