-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Kakek Tua Angkut Padi Ke Tempat Penggilingan Pakai Mobil Patroli

Sabtu, 21 Januari 2023

60MENIT.COM, Karawang Unit - Unit Sabhara Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar yang sedang melaksanakan Patroli dialogis, di jalan tanpa disengaja menemukan seorang Bapak tua yang mendorong sepedah tuanya dan bermuatan padi yang akan dia Giling di Heller yang ada di Desa Srikamulyan. 

Setelah melihat Bapak tua mendorong sepeda tua bermuatan padi, sontak membuat Anggota Unit Sabhara tersentuh Hatinya untuk membantu mengantarkan Bapak tua tersebut. Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan tersebut membuat warga lain nya kaget karena melihat kendaraan dinas Patroli Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar berhenti di sebuah Heller dan ternyata 
kendaraan dinas Patroli tersebut sedang mengantarkan Bapak Asma yang akan menggiling padi. 

Unit Sabhara Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar mendapatkan pujian dari warga yang melihatnya dan warga yang ada di tempat tersebut ikut membantu menurunkan padi Bapak Asma.        

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan tugas Kepolisian demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Pada kesempatan tersebut Anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar juga memberikan himbauan Kamtibmas dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu tolong menolong kepada warga yang sedang kesulitan atau sedang mendapatkan musibah.

Selain itu Anggota juga Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Program terbaru dari Kapolres Karawang Polda Jabar yakni CAKEP "Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi" yang mana program tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang di harapkan dengan adanya Program terbaru ini Polri bisa membantu mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi terhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali. 

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono menerangkan, saat ini Polri khususnya Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar, selain itu Kapolres Karawang Polda Jabar memiliki Program CAKEP "Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, dan Presisi" yang mana program tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Dikatakan juga, Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti Bakti sosial ditengah tengah masyarakat, semua dilakukan agar kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar tersebut.  
(Taupik)